Tujuh Kali Menangi Scudetto Akan Luar Biasa buat Gonzalo Higuain

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 6 Mei 2018 | 16:22 WIB
Striker Juventus, Gonzalo Higuain (kanan), merayakan golnya bersama Paulo Dybala dalam laga Liga Italia kontra AC Milan di Stadion San Siro, Milan, pada 28 Oktober 2017. ( MARCO BERTORELLO/AFP )

Penyerang Juventus, mengatakan dengan kembali memenangi gelar Liga Italia musim ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa bagi timnya.

Juventus di ambang menjuarai Serie A untuk kali ketujuh secara beruntun setelah menuai kemenangan 3-1 atas Bologna di Allianz Stadium, Sabtu (5/5/2018) waktu setempat.

Kontra Bologna, Juventus tertinggal 0-1 lebih dulu lewat gol Simone Verdi pada menit ke-30.

Namun, gol bunuh diri Sebastian De Maio (51’) dan dua gol lain dari Sami Khedira (63’) serta Paulo Dybala (69’) membuat Juventus bisa membalikkan keadaan.

(Baca Juga: Mauricio Pochettino Kecewa Berat Tottenham Hotspur Kalah)

"Hanya kemenangan yang dihitung. Kami berjarak dua kemenangan lagi dari status juara, tetapi dalam pikiran kami ingin memenangi tiga laga lagi," ujar Higuain seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Kami akan melakoni laga final melawan Milan, jadi kami yakin berada di jalur yang benar untuk melengkapi musim fantastis ini. Kembali memenangi Scudetto akan menjadi sesuatu yang luar biasa," ucapnya.

Kemenangan tersebut membuat Juventus kini mengemas 91 poin atau unggul 7 poin dari Napoli di puncak klasemen sementara.

Gelar Serie A sudah pasti jatuh ke tangan tim berjulukan La Vecchia Signora jika pekan ini Napoli mengalami kekalahan melawan Torino.

Jika tidak, persaingan akan berlanjut pada pekan ke-37.