Apa Alasan Carlo Ancelotti Cocok Latih Napoli?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 24 Mei 2018 | 17:27 WIB
Pelatih baru Napoli, Carlo Ancelotti (kiri), berpose bersama pemilik klub, Aurelio De Laurentiis, setelah menyetujui kontrak berdurasi tiga tahun menangani Il Partenopei. (DOK SSCNAPOLI.IT)

Kesuksesan Carlo Ancelotti menangani tim besar di masa lalu adalah alasan mengapa ia cocok menangani Napoli. Hal itu seperti disampaikan, pemain Hebei China Fortune, Ezequiel Lavezzi.

Carlo Ancelotti resmi diumumkan pada Rabu (23/5/2018) sebagai pelatih Napoli musim depan.

Pengumuman tersebut juga menjadi tanda berpisahnya Marek Hamsik dkk dengan pelatih Maurizio Sarri, yang telah diisukan segera hengkang lantaran frustrasi gagal mempersembahkan gelar scudetto Liga Italia.

Eks pemain Napoli, Ezequiel Lavezzi, yang kini membela klub Liga Super China, Hebei China Fortune, percaya bahwa Carlo Ancelotti cocok untuk melatih klub kota Naples tersebut.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan semoga sukses kepada Carlo Ancelotti atas petualangan baru yang akan dijalaninya di kota Naples, tempat yang selalu istimewa bagi saya," ucap Lavezzi dikutip BolaSport.com dari laman La Gazetta.

"Bersama pelatih seperti dirinya, sangat normal jika fan akan membumbungkan harapan tinggi," kata Lavezzi menambahkan.

(Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)

Lavezzi yang direkrut Ancelotti menuju Paris Saint-Germain pada 2012 itu juga mengatakan bahwa sang pelatih selalu menangani tim-tim besar dan ia selalu berhasil.

Pemain 33 tahun itu pun yakin Ancelotti akan menghadirkan kesuksesan untuk Napoli, seperti yang ia lakukan di masa lalu.

"Ia sangat cocok dengan klub seperti Napoli yang telah meningkat secara konstan selama beberapa tahun terakhir, menjadi klub mapan di Italia maupun Eropa," kata pria berkebangsaan Argentina.

"Bersama Ancelotti Anda akan berlari, namun Anda juga menang," tandas Lavezzi.

 

Mengenang kembali saat Jusuf Kalla menjadi manajer PSM Makassar pada era perserikatan. #PSM #PSMMakassar #PSSI #Liga1

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on