Disambut Fan I Giallorossi, Justin Kluivert Sudah Tiba di Kota Roma

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 12 Juni 2018 | 05:42 WIB
Winger Ajax Amsterdam, Justin Kluivert, dalam laga Liga Belanda melawan Twente Enschede, 11 Februari 2018 di Amsterdam. (OLAF KRAAK/AFP)

 Misteri transfer pemain Ajax Amsterdam, Justin Kluivert, menuju AS Roma semakin terang.

Justin Kluivert yang telah santer dikabarkan hijrah ke AS Roma, tampak telah datang dan disambut kedatangannya oleh fan dan ofisial tim berjuluk I Lupi itu di bandara Kota Roma.

Hal itu tampak pada video yang diunggah via akun Twitter resmi AS Roma.

Maka dipercaya AS Roma tak lama lagi akan memperkenalkan Justin Kluivert secara resmi.

Dengan begitu, kabar bahwa sang pemain 19 tahun hendak hijrah ke Tottenham Hotspur atau Manchester United akan terpatahkan.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Dilansir dari RTL Nederland, sebelumnya anak dari legenda AC Milan, Patrick Kluivert ini, disebut telah setuju dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun dengan bayaran sebesar 1,4 juta euro per musim atau sekitar Rp 23 miliar.

Adapun mahar yang dikeluarkan AS Roma untuk menggaet Kluivert diperkirakan mencapai 20 juta euro atau sekitar Rp 328 miliar.

Kegemilangan pada usia muda, ditengarai membuat AS Roma berminat mendatangkan pemain berkebangsaan Belanda tersebut, disamping menemukan pengganti sepeninggal Mohamed Salah yang hijrah ke Liverpool.

Sementara itu pada musim 2017-2018, pemain berpostur 171 cm ini mampu mencetak 11 gol dan lima assist dalam 36 pertandingan bersama Ajax Amsterdam di semua kompetisi.