Javier Pastore Hengkang dari PSG karena Neymar

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 27 Juni 2018 | 20:35 WIB
Javier Pastore ketika tiba di Roma pada Senin (25/6/2018) untuk merampungkan serangkaian proses transfer dari Paris Sain-Germain ke AS Roma (twitter/ASRomaEN)

Javier Pastore menyebut Neymar menjadi alasannya hengkang dari Paris Saint-Germain menuju AS Roma.

Gelandang asal Argentina ini resmi hengkang dari Paris Sanit-Germain menuju AS Roma.

Dikutip BolaSport.com dari ESPN, AS Roma dikabarkan harus mengeluarkan dana 20 juta euro serta bonus 4 juta euro untuk mantan pemain Palermo ini.

Javier Pastore mengatakan bahwa alasan utamanya meninggalkan Paris Saint-Germain karena Neymar.

Menurut gelandang 29 tahun ini, ia kesulitan bersaing dengan Neymar untuk mengisi lini serang klub asal Paris tersebut.

"Saya bergabung tujuh tahun lalu dan ada banyak pemain yang didatangkan di posisi saya, jadi semakin sulit untuk mendapatkan waktu bermain reguler terutama setelah beberapa pergantian pelatih. Saya tidak bisa bersaing dengan Neymar," katanya.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Pelatih terakhir, Unai Emery ingin saya bermain di sebelah kiri. Bagaimana saya bisa bersaing dengan Neymar? Dia adalah sebuah fenomena. Saya datang ke Roma untuk menjadi pemain penting, tidak peduli bagaimana persaingan di sini," ucap dia.

Musim lalu, Javier Pastore hanya berstatus pemain pelapis di Paris Saint-Germain dan hanya mampu mencetak lima gol dan enam assist dari 37 laga.

Pemain kelahiran Cordoba ini juga harus rela tak bermain di Piala Dunia 2018 karena tak masuk dalam daftar 23 pemain yang dibawa Jorge Sampaoli ke Rusia.