Transfer Cristiano Ronaldo Belum Rampung, Juventus Sudah Untung Rp 2,7 Triliun

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Juli 2018 | 05:15 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi seusai emnjebol gawang Juventus dalam partai Liga Champions di Juventus Stadium, Selasa (3/4/2018) (MARCO BERTORELLO / AFP)

Rencana memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid belum sepenuhnya berhasil dilakukan oleh Juventus. Namun, Si Nyonya Tua ternyata sudah mendapat keuntungan besar.

Keuntungan yang didapat Juventus dari kabar transfer Cristiano Ronaldo ini datang dari bursa saham.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Calcio e Finanza, selama 3 hari terakhir saham Juventus telah mengalami peningkatan sebesar 22 persen.

Artinya, modal awal Juventus sebesar 665 juta euro (sekitar Rp 11,18 triliun) kini telah berkembang menjadi 825 juta euro (sekitar Rp 13,8 triliun) atau berkembang sebesar 160 juta euro (sekitar Rp 2,7 triliun).

Selain itu, rencana transfer Cristiano Ronaldo ini juga akan mendongkrak saham perusahaan milik keluarga Agnelli (pemilik Juventus), yaitu Exor yang membawahi Ferrari, FIAT, dan Jeep.

Seperti dikabarkan oleh Il Sole 24 Ore dan Mediaset Premium, hal ini disebabkan oleh salah satu hobi Cristiano Ronaldo, yaitu mengoleksi mobil-mobil mewah.

Hal ini dipercaya dapat mengangkat brand image Ferrari di pasar global.

(Baca Juga: 2 Hal yang Membuat Siklus Juara Wakil Amerika Selatan Bakal Terhenti di Piala Dunia 2018)