Jose Mourinho: Gaet Cristiano Ronaldo, Juventus Semakin Mudah Mendominasi di Italia

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 27 Juli 2018 | 05:32 WIB
Pemain baru Juventus, Cristiano Ronaldo, melambaikan tangan kepada para suporter saat tiba untuk melakukan tes medis di markas klub di Stadion Allianz, Turin, Senin (16/7/2018). ( MIGUEL MEDINA/AFP )

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, ikut mengomentari kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018.

Ronaldo ditransfer ke Juventus dengan mahar 100 juta euro atau hampir Rp 1,7 triliun dan ikatan kontrak berdurasi empat tahun.

Berbicara setelah kemenangan Manchester United atas AC Milan lewat adu tendangan penalti, Kamis (26/7/2018), di Rose Bowl, California, Mourinho memberikan pendapatnya soal kepindahan mantan anak asuhnya di Madrid itu.

Pelatih berjulukan The Special One yakin dengan bergabungnya megabintang asal Portugal ini, Juventus akan semakin mudah mendominasi di Liga Italia khususnya.

(Baca Juga: Sandiaga Uno Klaim Jelang Asian Games Tingkat Kemacetan Sudah Bisa Ditekan 26 Persen) 

"Ronaldo ke Juventus fantastis buat sepak bola Italia," kata Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Mereka mendominasi selama bertahun-tahun dan sekarang akan menjadi lebih mudah dengan pemain yang memiliki kualitas sekelas Ronaldo," ucapnya.

Saat belum diperkuat Ronaldo, tim beralias La Vecchia Signora mampu memenangi gelar Serie A tujuh kali beruntun sejak musim 2011-2012 hingga musim lalu.