Direktur Olahraga AC Milan Yakin Barter Leonardo Bonucci-Mattia Caldara Untungkan Rossoneri

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 3 Agustus 2018 | 21:10 WIB
Leonardo Bonucci saat hadir di Stadion Etihad, Manchester, 22 Maret 2018, menjelang duel uji coba timnas Italia kontra Argentina. (OLI SCARFF / AFP)

Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo Araujo, mengatakan bahwa pertukaran pemain antara Leonardo Bonucci dengan Mattia Caldara dari Juventus akan menguntungkan Rossoneri.

AC Milan rela melepas sang kapten Leonardo Bonucci pada bursa transfer musim panas ini dalam sebuah kesepakatan pertukaran pemain dengan Mattia Caldara.

Kehilangan Leonardo Bonucci membuat lini belakang AC Milan disebut akan menurun kualitasnya.

Namun, Direktur Olahraga, AC Milan, Leonardo justru yakin bahwa lini belakang Rossoneri akan semakin kuat di masa depan.

(Baca juga: Penyumbang Sembilan Gol untuk AC Milan asal Jepang, Segera Lanjutkan Karier di Australia)

Pernyataan Leonardo ini bersumber pada keyakinan sang direktur olahraga pada kemampuan Mattia Caldara yang masih berusia 24 tahun untuk menggantikan peran Leonardo Bonucci.

“Bonucci adalah salah satu pemain terbaik di dunia, bahkan ikon kami, tetapi segala sesuatunya bisa terjadi dalam sepak bola," ujar Leonardo dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

“Tapi, ini waktunya untuk melakukan perubahan. Saya melihat potensi itu pada Mattia Caldara. Mereka berdua berada di titik yang berbeda," ujarnya.

Selain itu, Leonardo juga yakin Caldara mampu melengkapi kekuatan deretan bek muda berkualitas milik AC Milan yang dihuni Andrea Conti, Davide Calabria serta Alessio Romagnoli.

"Conti, Calabria, dan Romagnoli, semuanya adalah pemain muda dengan masa depan hebat yang bisa memperkuat pertahanan kami selama bertahun-tahun ke depan," kata eks pemain dan pelatih Rossoneri itu.