Sassuolo Resmi Datangkan Gelandang Timnas U-21 Italia Milik AC Milan

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 13 Agustus 2018 | 23:42 WIB
Gelandang AC Milan, Manuel Locatelli (kanan), berduel dengan pemain Ludogorets, Jacek Goralski, dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 22 Februari 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Sassuolo resmi mendatangkan gelandang AC Milan, Manuel Locatelli, dengan status pinjaman.

Dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub, I Neroverdi, julukan Sassuolo, mendatangkan Manuel Locatelli dengan status peminjaman selama satu musim berbiaya 2 juta euro.

Selain itu Sassuolo juga memiliki kewajiban untuk mempermanenkan pemain timnas U-21 Italia tersebut dengan nilai transfer 10 juta euro ditambah bonus 2 juta euro.

Namun, Rossoneri belum merundingkan mengenai klasul pembelian kembali pemain 20 tahun ini.

Manuel Locatelli mencatat 63 penampilan bersama AC Milan sejak melakoni debut pada musim 2015-2016 dengan sukses mencetak dua gol dan satu assist.

(Baca juga: Klub Liga Malaysia Soroti Kemenangan Timnas U-23 Indonesia)

Salah satu gol Locatelli yang paling diingat sukses membawa Rossoneri mengalahkan Juventus 1-0 di Stadion San Siro pada pekan ke-9 Liga Italia 2016-2017.

Musim lalu, Manuel Locatelli beberapa kali diandalkan oleh pelatih Gennaro Gattuso setelah AC Milan mengalami krisis di posisi gelandang tengah akibat Riccardo Montolivo dan Lucas Biglia cedera.