Bukan Cristiano Ronaldo, Ini Prediksi Luca Toni Soal Pencetak Gol Terbanyak di Liga Italia

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 16 Agustus 2018 | 03:00 WIB
Gonzalo Higuain saat berada di Stadion Wembley, London, jelang partai Liga Champions antara Tottenham Hotspur kontra Juventus. ( GLYN KIRK / AFP )

Meski Juventus berhasil merekrut Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini, Luca Toni memprediksi bukan megabintang berjulukan CR7 yang akan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Italia musim 2018-2019.

Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Real Madrid dan berlabuh di Juventus pada 10 Juli 2018 dengan nilai transfer sebesar 105 juta pounds atau lebih dari Rp 1,95 triliun.
 
Juventus tanpa ragu mengikat megabintang asal Portugal itu dengan kontrak empat tahun meski sudah berusia 33 tahun.
 
Buntut bergabungnya Ronaldo membuat Gonzalo Higuain memutuskan untuk hengkang dari Juventus dan berlabuh di San Siro bersama AC Milan.
 
Ya, Milan menggaet penyerang berusia 30 tahun ini dengan status pinjaman selama semusim dengan opsi pembelian.
 
(Baca Juga: Sebabkan Kerugian Fatal Lawan Palestina, Gelandang Timnas U-23 Indonesia Melanggar Instruksi Tim Pelatih)
 

 
Dengan begitu, Higuain dipastikan akan tetap bersaing dengan Ronaldo, Mauro Icardi, atau penyerang lainnya dalam perebutan status pencetak gol terbanyak.
 
"Kedatangan Ronaldo membuat Juventus mendorong klub lain untuk melakukan transfer besar. Inter Milan bekerja sangat baik, mereka mendapatkan Stefan De Vrij dan Kwadwo Asamoah secara gratis, kemudian Radja Nainggolan dan Keita Balde," kata Luca Toni seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.
 
"Sementara itu, Higuain akan memberikan Milan lompatan besar secara kualitas. Ronaldo, Higuain, dan Icardi punya potensi mencetak 30 gol di Serie A. Prediksi? Higuain menjadi pencetak gol terbanyak," ucapnya.