Eks Rekan di Real Madrid: Cristiano Ronaldo Bakal Sulit Bikin Banyak Gol di Liga Italia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 10 September 2018 | 15:30 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam pertandingan Liga Italia melawan Parma, Sabtu (1/9/2018) di Stadion Ennio Tardini. (ANDREAS SOLARO/AFP)

Gaya permainan klub-klub Liga Italia mengancam terputusnya rekor 40 gol lebih dalam semusim milik Cristiano Ronaldo. Hal itu seperti diungkapkan Raul Albiol.

Bek tengah Napoli, Raul Albiol, menyatakan bahwa megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, akan mengalami kesulitan mencetak 40 gol dalam semusim untuk Juventus.

Mantan rekan setim Cristiano Ronaldo di Real Madrid itu menilai bahwa perbedaan corak pertahanan yang dimiliki klub-klub Liga Italia tidak akan ramah untuknya.

(Baca Juga: Saking Indahnya Aksi Olivier Giroud, Pelatih Timnas Prancis Ucapkan Terima Kasih)

Hal itu seolah-olah menjadi peringatan bagi CR7 bahwa rekor 40 gol lebih yang dia catatkan dalam semusim sejak 2010-2011 akan berhenti pada musim ini.
 
"Benar bahwa di Liga Italia sepak bola akan sangat taktis, defensif, serta menuntut kekuatan fisik. Jadi, Anda harus tahu bagaimana cara bermain di sini," tutur Albiol seperti dilansir BolaSport.com dari laman AS.
 
"Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat dan sangat berkualitas. Namun, Liga Italia akan sangat menyulitkan ia untuk mencetak 40 gol," ucap Albiol melanjutkan.
 

(Baca Juga: Kendati Cristiano Ronaldo Absen, Timnas Portugal Punya Senjata yang Diwaspadai Roberto Mancini)

Lebih lanjut, Raul Albiol berharap Ronaldo membutuhkan waktu yang lama untuk mengembalikan ketajamannya.

Sebab, menurutnya ketajaman itu bisa menyebabkan hal buruk bagi Napoli di Serie A.

Hingga pekan ketiga Liga Italia, Cristiano Ronaldo sama sekali belum mencetak gol kendati sudah punya satu assist atas gol Mario Mandzukic.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tambahan satu gol membuat Giroud kini menyalip catatan Zidane soal gol di timnas Prancis. Apakah Giroud akan bisa melewati catatan King Henry? #oliviergiroud

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on