Luciano Spalletti Ungkap Pengalaman Paling Dibanggakan dalam Karier

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 21 September 2018 | 05:34 WIB
Ekspresi kegembiraan pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, saat merayakan kemenangan timnya atas Sampdoria di lanjutan Liga Italia 2017-2018 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada Selasa (24/10/2017). (MIGUEL MEDINA / AFP)

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengungkapkan pengalaman yang paling dibanggakannya sepanjang perjalanan kariernya sebagai pelatih.

Spalletti merupakan pelatih yang sudah menyicipi persaingan di level Liga Champions bersama tiga klub berbeda, yakni Zenit Saint Petersburg, AS Roma, dan Inter Milan.

Ia pun tak bisa menyembunyikan kebanggaannya tersebut, terutama setelah sukses membuat Inter kembali berlaga di Liga Champions musim ini.

"Dua petualangan itu, begitu pun dengan Inter merupakan pengalaman yang sangat berharga buat saya," kata Spalletti seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Tak Yakin Putranya Bisa Sukses Jadi Pesepak Bola)

"Saya memiliki kenangan besar dari setiap pengalaman. Namun, saya tak bisa menyembunyikan bahwa saya bangga dapat membawa klub besar ini kembali ke tempat seharusnya setelah bertahun-tahun. Sungguh, itu sesuatu yang sangat saya banggakan," ucapnya.

Spalletti bukan hanya berhasil mengantarkan Inter kembali berkiprah di Liga Champions.

(Baca juga: 5 Meme Lucu Cristiano Ronaldo Usai Menerima Kartu Merah di Liga Champions)

Ia bahkan bisa mendapatkan awal positif di penampilan perdana di babak penyisihan Grup B dengan mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di Stadion Guiseppe Meazza, Selasa (18/9/2018).