Catatkan Presentase Penyelamatan Tertinggi, Kiper Kelahiran Nusa Tenggara Barat yang Terbaik di Eropa

By Bagas Reza Murti - Jumat, 19 Oktober 2018 | 11:07 WIB
Reaksi Emil Audero (kiri) dan Radja Nainggolan dalam partai Liga Italia antara Sampdoria lawan Inter Milan di Luigi Ferraris, Genoa, 22 September 2018. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Kiper kelahiran kota Mataram, Nusa Tenggara Barat yang membela Sampdoria, Emil Audero Mulyadi secara tak resmi menjadi penjaga gawang terbaik di Eropa saat ini berdasarkan catatan presentase penyelamatan.

Dilansir BolaSport.com dari IFTV Football, Emil menjadi penjaga gawang dengan presentase penyelamatan tertinggi di Eropa yitu sebesar 87,5 persen.

Di bawahnya berturut-turut terdapat Hugo Lloris (Tottenham Hotspur) dengan 86,67 persen, Alisson Becker (Liverpool) dengan 85,17 persen, Gianluigi Buffon (Paris Saint-Germain) dengan 83,33 persen, dan Rui Patricio (Wolves) dengan 82,67 persen.

Presentase penyelamatan yang tinggi milik Emil juga menunjukkan pertahanan kokoh Sampdoria hingga pekan ke-8 Liga Italia musim ini.

(Baca juga: AFC Verifikasi 7 Tim Liga 1, Muncul Kejanggalan dalam Surat Milik Arema FC dan Persib Bandung)

‎I Blucerchiati baru kebobolan 4 gol sejauh ini dan kini bertengger di urutan ke-5 klasemen sementara.

Catatan ini menjadi yang terbaik di Italia. Emil bahkan mengungguli catatan kiper Juventus, Wojciech Szczesny yang kebobolan 5 gol.

Performa brilian Audero membuat timnas U-21 italia memberikannya kepercayaan pada laga internasional sejak 6 September lalu.

Pada laga terakhir, Emil sukses membawa timnas U-21 Italia mencetak cleansheet dan menang 2-0 atas timnas Tunisia U-21, Senin (15/10/2018).

(Baca juga: Rekap Hasil 11 Wakil Indonesia di Denmark Open 2018, Hampir Separuh Amunisi Tersingkir)