The Next Andrea Pirlo: Panutan Utama Saya adalah Gennaro Gattuso

By Verdi Hendrawan - Rabu, 14 November 2018 | 00:19 WIB
Gelandang Brescia, Sandro Tonali. (DOK INSTAGRAM.COM @SANDROTONALI)

Gelandang belia Brescia yang disebut-sebut sebagai jelmaan Andrea Pirlo, Sandro Tonali, justru menyebut Gennaro Gattuso sebagai panutannya dalam bermain.

Jika dilihat dari posisi dan gaya bermain serta gestur di atas lapangan, Sandro Tonali seakan mengingatkan para pencinta sepak bola Italia dan dunia kepada sosok Andrea Pirlo.

Terlebih, Sandro Tonali yang kini masih berusia 18 tahun itu juga merupakan produk akademi Brescia, persis seperti Andrea Pirlo di awal kariernya.

Namun, Sandro Tonali menolak anggapan yang mengatakan bahwa dirinya memiliki kemiripan dalam gal bermain dengan Andrea Pirlo.

Bahkan ketika ditanya soal sosok yang menjadi panutannya dalam bermain, ia justru menyebut nama Gennaro Gattuso yang memiliki peran dan kemampuan yang berbeda dengan Andrea Pirlo.

“Mengenai perbandingan saya dengan Andrea Pirlo, salah satu yang menjadi kemiripan di antara kami berdua mungkin hanya model rambut," ucap Andrea Tonali seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

"Andrea Pirlo sangat menginspirasi, tetapi saya belum pernah melihat ada pemain lain yang memiliki gaya bermain seperti dia. Panutan utama saya adalah Gennaro Gattuso dalam hal grit," tuturnya.

Baca Juga: 

Meski berkompetisi di Serie B atau kasta kedua Liga Italia bersama Brescia, performa Sandro Tonali ternyata cukup untuk membuat pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, untuk memanggilnya bergabung.

Sandro Tonali kini mengikuti sesi latihan bersama timnas Italia jelang menghadapi laga UEFA Nations League kontra Portugal (17/11/2018) dan uji coba menjamu Amerika Serikat (20/11/2018).