Resmi, Juventus Perpanjang Masa Bakti Alex Sandro

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 21 Desember 2018 | 06:13 WIB
Bek sayap kiri, Juventus, Alex Sandro, resmi memperpanjang kontraknya pada Kamis (20/12/2018) waktu setempat. (DOK. JUVENTUS.COM)

Bek kiri Juventus, Alex Sandro, resmi menandatangani klausul dengan ikatan baru jangka panjang.

Juventus secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Alex Sandro di laman resmi klub pada Kamis (21/12/2018).

Persetujuan kedua belak pihak tersebut membuat Alex Sandro mengalami pertambahan durasi kontrak di Juventus selama lima tahun ke depan, atau akan habis pada 2023.

Juventus percaya bahwa Alex Sandro memiliki semangat juang yang sama seperti saat pertama kali berseragam klub pada 2015, setelah menandatangani perpanjangan kontrak.

Baca Juga:

"Para penggemar dapat yakin memiliki pemain yang akan selalu memberikan 100 persen kemampuan untuk mendapatkan kemenangan," kata Alex Sandro pada 2015, yang dimuat situs resmi klub dan dikutip BolaSport.com.

Sandro didatangkan I Bianconeri dari FC Porto pada musim panas 2015.

Saat itu, Si Nyonya Tua mengeluarkan biaya sebesar 26 juta euro (Rp431,17 miliar) untuk menebus bek timnas Brasil yang kini berusia 27 tahun tersebut.

Ia pun kemudian menjadi figur penting di sektor bek sayap kiri tim dengan sumbangsih sembilan gol dan 19 assist, melalui 134 penampilan di semua kompetisi yang diikuti Juventus.

Di bawah asuhan Massimiliano Allegri, pemain berpostur 1,81 tersebut telah mengantarkan tim asal Kota Turin memenangkan tiga gelar Scudetto Serie A Liga Italia, tiga Coppa Italia, dan runner-up Liga Champions 2017.

Perpanjangan kontrak ini sekaligus menjadi jawaban atas rumor yang menyebut sang pemain bakal hijrah ke salah satu klub Liga Inggris atau Real Madrid pada musim depan.