Tanggapan Andres Iniesta Soal Perkelahian Neymar dan Nelson Semedo di Sesi Latihan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 29 Juli 2017 | 07:29 WIB
Andres Iniesta membela Barcelona melawan Sampdoria pada ajang Joan Gamper di Stadion Camp Nou, 10 Agustus 2016. (JOSEP LAGO/AFP)

Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, membenarkan bahwa dua rekan satu timnya, Neymar Junior dan Nelson Semedo, terlibat dalam sebuah perkelahian.

Perselisihan antara Neymar Junior dan Nelson Semedo itu terjadi dalam sebuah sesi latihan Barcelona di Miami, Jumat (28/7/2017).

Kejadian itu disebabkan oleh tekel yang dilakukan Semedo kepada Neymar saat sedang berlatih. Karena tekel itu dianggap terlalu keras, bintang Brasil berusia 25 tahun itu pun melakukan konfrontasi dan terjadilah perkelahian.

Setelah dilerai oleh Sergio Busquets, Neymar pun pergi dan tak melanjutkan latihan. Hal ini tentu mengganggu persiapan tim jelang laga International Champions Cup 2017 kontra Real Madrid, Sabtu (29/7/2017) atau Minggu pagi WIB.

Baca Juga:

Tak dapat dielakan, kejadian ini juga semakin memanaskan kabar transfer eks pemain Santos itu ke Paris Saint-Germain (PSG).

Andres Iniesta membenarkan bahwa keributan antara Neymar dan Semedo itu memang terjadi. Namun, pemain berusia 33 tahun itu menilai bahwa hal-hal seperti itu biasa terjadi di dalam sesi latihan.

Meski dipandang sebagai hal biasa, Iniesta tetap berharap kejadian ini tidak berujung kepada kepergian Neymar ke PSG seperti yang saat ini tengah santer diberitakan.

"Memang benar sesuatu telah terjadi, tetapi hal seperti di sering kali terjadi di dalam sesi latihan. Semua orang kini membicarakan Neymar dan selaganya dibesar-besarkan," kata Iniesta kepada Sportmail.

"Hal-hal seperti ini memang bisa terjadi kapan saja. Keputusan pribadi akan segera diambil oleh Neymar, tetapi tentu kami sangat berharap ia akan tetap bertahan," ucapnya.