Valencia Incar 3 Defender, Salah Satunya yang Absen di Community Shield

By Taufan Bara Mukti - Senin, 7 Agustus 2017 | 07:05 WIB
Eliaquim Mangala melakukan selebrasi setelah mencetak gol perdana untuk Valencia di pertandingan melawan Leganes di Stadion Mestalla, Selasa (28/2/2017) waktu setempat. (Dok. Valencia)

Terancam ditinggal bek andalannya, Ezequiel Garay ke Juventus, Valencia buru-buru mencari pengganti yang sepadan.

Valencia juga kehilangan sosok Eliaquim Mangala yang kembali ke timnya, Manchester City, setelah berakhir masa peminjamannya di Stadion Mestalla.

Ketiga nama yang dikaitkan dengan Valencia adalah bek Inter Milan Jeison Murillo, bek Arsenal Gabriel Paulista, dan bek Porto Ivan Marcano.

Manajer Valencia, Marcelino mengatakan bahwa timnya masih memiliki peluang untuk mendapatkan pemain-pemain itu.


Bek Arsenal, Gabriel Paulista (tengah) dalam pertandingan Liga Champions melawan Dynamo Zagreb di Stadion Maksimir, Rabu (16/9/2015) waktu setempat.(ANDREJ ISAKOVIC/AFP)

"Mereka pemain yang sudah paham tentang La Liga. Mereka juga berbahasa Spanyol, itu akan memudahkan mereka untuk beradaptasi.

Jeison Murillo bukan nama baru di La Liga karena ia dahulu sempat memperkuat Granada sebelum pindah ke Inter Milan pada 2015.

(Baca Juga: Juventus Masukkan 2 Nama Pemain untuk Pinang Bek Valencia Asal Portugal)

Begitupun dengan Gabriel Paulista yang meninggalkan Villareal untuk bergabung dengan Arsenal di Premier League.

Namun, dia absen pada pertandingan Community Shield semalam saat Arsenal menang adu penalti atas Chelsea. 

Sementara Ivan Marcano adalah pemain Spanyol yang pernah bermain dengan Racing Santander dan Villareal sebelum bergabung dengan FC Porto.