Belum Puas Gaet Neymar, PSG Berburu Pemain di Madrid

By Ade Jayadireja - Jumat, 11 Agustus 2017 | 00:16 WIB
Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi menghadiri sesi perkenalan Unai Emery sebagai pelatih anyar, Senin (4/7/2016). (PHILIPPE LOPEZ/AFP)

Paris Saint-Germain (PSG) terus bergerak pada bursa musim panas 2017. Kali ini, sang raksasa Prancis berburu ke kota Madrid.

Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, mendarat di ibu kota Spanyol pada Kamis (10/8/2017).

Kedatangan konglomerat asal Qatar itu lantas menimbulkan sejumlah spekulasi, termasuk wacana transfer kiper Jan Oblak dari Atletico Madrid.

Media asal Spanyol, AS, mengabarkan bahwa Khelaifi sudah mengagendakan pertemuan dengan Miha Miakar selaku agen Oblak.

Harga Oblak tidak murah. Penjaga gawang berumur 24 tahun itu dibentengi klausul pelepasan senilai 100 juta euro (setara Rp 1,5 triliun).


Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, melakukan penyelamatan dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan PSV Eindhoven di Vicente Calderon, Madrid, 15 Maret 2016.(JAVIER SORIANO/AFP)

Baca juga:

Harga Oblak memang mahal, tetapi perlu diingat bahwa uang bukanlah masalah besar buat PSG.

Klub beralias Le Parisien itu baru saja mengeluarkan 222 juta euro buat mengaktifkan release clause Neymar di FC Barcelona.

PSG juga dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan AS Monaco untuk nilai transfer Kylian Mbappe yang angkanya mencapai 150 juta euro.