Pemain yang Dibuang Madrid karena Wajah, Kini Diharapkan Gabung ke Barcelona

By Ade Jayadireja - Selasa, 15 Agustus 2017 | 03:14 WIB
Winger Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, merayakan gol yang dia cetak ke gawang FC Barcelona dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 14 Februari 2017. (LIONEL BONAVENTURE/AFP)

Mayoritas suporter FC Barcelona memberi respons positif terkait kemungkinan mendatangkan Angel Di Maria dari Paris Saint-Germain (PSG).

Nama Di Maria memang erat dikaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017.

Winger berusia 29 tahun itu diproyeksikan sebagai pengganti Neymar yang telah hengkang ke PSG.

Situs olahraga ternama Spanyol, Marca, menggelar pemungutan suara guna mengetahui respons pembaca terkait isu kehadiran Di Maria.

Hasil poling menunjukkan bahwa 51 persen pembaca setuju jika sang pemain mendarat di Camp Nou, sedangkan 49 persen menolak.

Di Maria pernah mencicipi Liga Spanyol bersama Real Madrid yang notabene adalah rival abadi Blaugrana.

(Baca juga: Selain Ronaldo, Ini 5 Kejadian Kartu Merah Paling Aneh di Dunia)

Ia menghuni Santiago Bernabeu selama rentang waktu 2010–2014 dan menghasilkan total enam gelar juara, termasuk satu Liga Champions.

Mantan pemain dan pelatih Barcelona, Carles Rexach, pernah mengklaim bahwa Di Maria dijual oleh Los Blancos lantaran wajahnya kurang menjual alias jelek.

"Florentino Perez (Presiden Madrid) menganggap Di Maria terlalu jelek. Dia menginginkan Galacticos yang pemainnya dikagumi semua orang," demikian kata Rexach dalam wawancara dengan Regio7 pada 2015.