Fan Real Madrid Siapkan Sapu Tangan untuk Laga Leg Kedua Piala Super Spanyol

By Sri Mulyati - Selasa, 15 Agustus 2017 | 16:16 WIB
Pemain Real Madrid, Theo Hernandez, memberikan bola kepada penggemar dalam sesi perkenalan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 10 Juli 2017. (JAVIER SORIANO/AFP)

Real Madrid tengah dilanda kekecewaan oleh keputusan wasit pada laga leg pertama Piala Super Spanyol kontra FC Barcelona, Senin (14/8/2017) dini hari WIB.

Tak hanya para petinggi dan pemain klub berjuluk Los Blancos tersebut, para fan Real Madrid pun turut kecewa pada kepemimpinan Ricardo de Buros selaku wasit yang memimpin laga.

Fan Real Madrid menganggap wasit sering menguntungkan lawan-lawan Real Madrid, terutama kala menghadapi Barcelona.

Hal tersebut mendorong para penggemar untuk melakukan protes pada leg kedua Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Rabu (16/8/2017) dini hari WIB.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Marca, fan yang hadir di stadion berencana akan mengibarkan sapu tangan pada laga tersebut.

Protes itu ditujukan untuk kepemimpinan wasit di Camp Nou kemarin, serta penghormatan untuk Cristiano Ronaldo yang tengah menjalani hukuman karena aksinya mendorong wasit.

Wasit yang akan memimpin partai tersebut adalah Jose Maria Sanchez Martinez yang telah melalui tahap pengawasan ketat untuk laga tersebut.

Protes dengan sapu tangan tersebut akan dilaksanakan pada menit ketujuh, sesuai dengan nomor punggung Ronaldo.

Ronaldo dianggap fan Real Madrid sebagai korban ketidakadilan wasit pada leg pertama.

Mantan pemain Manchester United tersebut akan mulai menjalani hukuman larangan tampil di lima pertandingan pada laga tersebut.