Gelandang Anyar Ini Percaya Diri Bisa Nyetel dengan Gaya Bermain Barcelona

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Agustus 2017 | 02:53 WIB
Aksi Paulinho setelah mencetak gol untuk timnas Brasil ke gawang Uruguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Montevideo, 23 Maret 2017. (DANTE FERNANDEZ / AFP)

Gelandang baru FC Barcelona, Jose Paulo Bezzera Maciel Junior alias Paulinho, mengaku yakin bisa beradaptasi dengan gaya bermain tim dan memenuhi ekspektasi klub yang telah berusaha keras memboyongnya.

Paulinho diboyong Barcelona dari klub Liga China, Guangzhou Evergrande, dengan harga 40 juta euro (sekitar Rp 627 miliar).

Transfer Paulinho ini sempat mendapat kecaman dari fan Barcelona. Merek berpikir pemain berusia 29 tahun itu tidak memiliki kapasitas yang mumpuni dan dihargai terlalu mahal.

Namun, Paulinho mengaku percaya diri bahwa dirinya bisa memenuhi ekspektasi yang diharapkan dari fan dan klub untuk membuktikan bahwa kritik tersebut salah.

"Saya yakin bisa beradaptasi di Barca dan membuktikan bahwa segala usaha klub untuk mendatangkan saya ke sini adalah hal yang layak dilakukan," kata Paulinho dikutip dari Sport.

Baca Juga:

"Saya tahu Barca memiliki gaya bermain dan DNA tersendiri. Namun, saya bisa bermain di posisi yang dibutuhkan di Barcelona dengan tujuan untuk membantu tim memenangkan gelar," ucapnya.

Bersama Guangzhou, Paulinho berhasil memenangi enam trofi utama. Gelandang asal Brasil itu memenangi dua Liga Super China, satu Piala China, dua Piala Super China, dan satu Liga Champions Asia 2015.

Paulinho mengaku bahwa bersama Guangzhou, dirinya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik karena mendapat dukungan penuh dari klub yang membuat kepercayaan dirinya tumbuh.