Bek Arsenal Tinggal Selangkah Lagi Pindah ke Liga Spanyol

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:29 WIB
Bek Arsenal, Gabriel Paulista (tengah) dalam pertandingan Liga Champions melawan Dynamo Zagreb di Stadion Maksimir, Rabu (16/9/2015) waktu setempat. (ANDREJ ISAKOVIC/AFP)

Bek Arsenal, Gabriel Paulista, kabarnya tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan klub Spanyol, Valencia.

Harga 11 juta euro dikatakan menjadi mahar pembelian Gabriel oleh Valencia dari klub Inggris tersebut.

Laporan Marca dan beberapa media lokal Valencia yang dilansir BolaSport.com, konfirmasi transfer Gabriel akan terjadi sebelum dimulainya Liga Spanyol akhir pekan ini.

Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral, kabarnya ingin bereuni dengan gabriel yang dulu pernah menjadi anak asuhnya saat masih menangani Villareal.

(BACA JUGA: Anak Tertua Zinedine Zidane Tak Sabar Lakoni Debut untuk Klub Anyarnya)

Gabriel sempat bermain satu setengah musim untuk klub berjuluk Kapal Selam Kuning tersebut sebelum akhirnya pindah ke Arsenal pada Januari 2015.

Pemain 26 tahun tersebut hanya menjadi starter di 15 pertandingan Liga Inggris musim lalu.

Pemain asal Brasil ini mendapat persaingan hebat di lini belakang Arsenal dari Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Per Mertasacker, dan Rob Holding.

Akun resmi Valencia di Twitter mengunggah sebuah video pada Rabu (16/8/2017) yang menunjukkan sepertinya akan segera datang pemain baru, meskipun tak ada petunjuk siapa pemain baru yang dimaksud.

Selain Gabriel, kedatangan duo Inter Milan, Geoffrey Kondogbia dan Jeison Murillo, ke Valencia dikabarkan tinggal menghitung hari.

Valencia akan mengawali Liga Spanyol 2017-2018 dengan menjamu Las Palmas pada Sabtu dini hari (19/8/2017) pukul 03.15 WIB.