Neymar Junior Ikut Berduka atas Apa yang Terjadi di Barcelona

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Agustus 2017 | 06:20 WIB
Reaksi striker FC Barcelona, Neymar, dalam laga Liga Spanyol kontra Villarreal di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 6 Mei 2017. (LLUIS GENE/AFP)

Mantan striker FC Barcelona yang kini membela Paris Saint-Germain, Neymar Junior, ikut berduka atas aksi teror yang terjadi di Distrik Las Ramblas, Barcelona, pada Kamis (17/8/2017).

Aksi teror tersebut tidak menggunakan bom seperti biasanya. Teror ini dilakuakan menggunakan sebuah mobil van dengan menabrakannya ke kerumunan orang sambil menembaki dengan senjata api.

Berdasarkan kabar terakhir, dampak dari aksi teror ini mengakibatkan 64 orang luka-luka dan 13 orang tewas.

Kemungkinan besar beberapa di antara korban tersebut adalah turis asing. Hal ini disebabkan Distrik Las Ramblas merupakan daerah tujuan para pelancong yang mengunjungi Barcelona.

Baca Juga:

Sejumlah pihak telah mengucapkan bela sungkawa atas tragedi mengerikan ini. Kini, Neymar Junior dan Real Madrid juga ikut menunjukkan keprihatinan kepada para korban.

Melalui akun sosialnya, Neymar yang pernah membela FC Barcelona selama empat tahun terakhir mengucapkan "Semoga Tuhan memberikan ketabahan lepada keluarga korban #PrayForBarcelona saya mencintaimu Barcelona."

Seperti dikatahui, Neymar saat ini menjadi salah satu musuh publik Barcelona setelah memutuskan meninggalkan Blaugrana dan bergabung ke PSG dengan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).