Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele Dinilai Bukan Solusi untuk Barcelona

By Scholastica Novena M.P.K - Jumat, 18 Agustus 2017 | 14:42 WIB
Manajer Liverpool FC, Brendan Rodgers, mengajak Philippe Coutinho bersalaman seusai laga Liga Inggris kontra Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, pada 5 Mei 2014. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Mantan pemain FC Barcelona, Luis Suarez, mengungkapkan bahwa Barcelona tak perlu mencari pemain pengganti Neymar.

Suarez yang membela Barcelona pada tahun 1955-1961 itu menyarankan Pelatih Ernesto Valverde untuk menyatukan skuatnya dari pada membeli pemain baru.

Barcelona memang gencar dikabarkan tengah mengejar Philippe Coutinho dari Liverpool dan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

"Kedua klub tersebut hanya memiliki sedikit sejarah, merekrut Dembele dan Coutinho bukanlah solusi," ungkap pria bernama lengkap Luis Suarez Miramontes itu.


Mantan pemain FC Barcelona, Luis Suarez.(POLLEMMA.COM)

Dilansir BolaSport.com dari Ibtimes, menurut sang legenda, Barcelona lebih baik memaksimalkan kualitas para pemain yang ada di klub.

"Barca harus tahu bahwa mereka harus bersatu dan bersama-sama keluar dari kekalahan, tak peduli ada tidaknya pemain baru," pungkas Suarez menegaskan.


Gelandang Dortmund, Ousmane Dembele (kanan), melakukan selebrasi seusai mengalahkan Benfica dengan skor 3-0 goal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Dortmund, pada 8 Maret 2017.(JOHN MACDOUGALL/AFP)

Klub asuhan Valverde itu memang sedang kesulitan dalam merekrut Dembele dan Coutinho karena klub asal mereka tak merelakan pemainnya ditebus Barcelona.

Namun beberapa waktu lalu Blaugrana telah menebus Paulinho dari Guangzhou Evergrande senilai 40 juta euro untuk menempati posisi gelandang.