Atletico Madrid Menuai Hasil yang Tampak Mustahil

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 20 Agustus 2017 | 10:14 WIB
Reaksi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang Bayer Leverkusen, 21 Februari 2017. (FEDERICO GAMBARINI/DPA/AFP)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memuji semangat pantang menyerang anak asuhnya saat ditahan imbang 2-2 Girona.

Atletico nyaris dipecundangi tim yang berstatus promosi Liga Spanyon musim ini di Stadion Montilivi, Sabtu (19/8/2017) waktu setempat.

Di laga tersebut tim besutan Diego Simeone lebih dulu tertinggal 0-2 di babak pertama dan lebih dari 75 menit laga bergulir kesulitan mencetak gol balasan.

Namun, gol Andre Correa pada menit ke-78 dan Jose Gimenez (85') akhirnya menghindarkan Atletico dari kekalahan tepat di laga pertama Liga Spanyol musim ini.

"Kami akan tetap melihat sisi positifnya. Kami mendapatkan babak pertama yang buruk," ujar Simeone seperti dilansir BolaSport.com dari espnfc.us.

"Saat tertinggal 0-2 mungkin orang berpikir pertandingan sudah selesai terlebih saat kami harus bermain dengan 10 pemain," tuturnya. 

"Semangat pantang menyerah membuat kami terus berusaha sampai akhir. Kami mendapatkan hasil yang tampak tidak mungkin di babak pertama," kata dia.

Antoine Griezmann mendapatkan kartu merah setelah dianggap melakukan diving dan protes keras terhadap wasit di partai tersebut.