Kehilangan Sergio Ramos dan Varane, Zidane Sebut Lini Pertahanan Real Madrid Tidak Krisis

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 Agustus 2017 | 21:14 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merayakan gol pertama timnya ke gawang FC Barcelona dalam laga leg 2 Piala Super Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Rabu (16/8/2017). (JAVIER SORIANO / AFP)

Jelang menjamu Valencia di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (27/8/2017), dalam laga pekan La Liga Spanyol 2017-2018, Real Madrid menghadapi krisis di sektor bek tengah.

Ambisi Real Madrid untuk meraih kemenangan terganggu oleh banyaknya pemain yang absen saat menghadapi Valencia. Kehilangan paling besar ada pada sosok Cristiano Ronaldo.

Kartu merah dan dorongan kepada wasil yang dilakukan Ronaldo dalam pertandingan leg 1 Piala Super Spanyol menghadapi Barcelona berbuah sanksi larangan tanding lima kali.

Kini, megabintang asal Portugal itu baru menjalani dua kali larangan bertanding.

Selain itu, Real Madrid memiliki banyak kendala di lini pertahanan. Sanksi larangan bertanding yang juga harus dijalani Sergio Ramos, plus cederanya dua bek tengah Los Merengues lainnya, Raphael Varane dan Jesus Vallejo, menambah beban pikiran pelatih Zinedine Zidane.

(Baca Juga: Warganet Indonesia Sarankan Ezra Walian Terima Tawaran Ini)

Namun, Zidane mengaku tidak khawatir dengan hal tersebut. Pelatuh berusia 45 tahun itu menyebut bahwa skuatnya memiliki banyak pelapis untuk bermain di posisi tersebut.

"Kami mengalami krisis di bek tengah setelah cederanya Varane? Kami memiliki empat pemain yang siap tampil di posisi tersebut dan tidak membutuhkan pemain baru," tutur Zidane.

"Kami masih memiliki Casemiro dan Marcos Llorente yang juga pernah berpoerasi di posisi ini. Kami akan mengatur segalanya," ucapnya.

Selain itu, Real Madrid masih memiliki Nacho Fernandez yang juga sudah biasa bermain di posisi bek tengah ketimbang Casemiro dan Llorente.