Pemain Atletico Madrid Sepakat Naikkan Level Permainan Supaya Seperti Pemain Baru

By Dwi Widijatmiko - Senin, 28 Agustus 2017 | 21:10 WIB
Gelandang Atletico Madrid, Koke, beraksi pada laga kontra Napoli di ajang Piala Audi, 1 Agustus 2017. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Situasi Atletico Madrid yang tidak bisa mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas ini rupanya disadari betul oleh para penggawanya.

Setelah konsensus untuk tidak hengkang ke klub lain, para pemain Atletico Madrid juga sepakat akan menaikkan level permainan masing-masing sehingga mereka seperti pemain baru.
Los Rojiblancos merayakan kemenangan pertamanya musim ini pada Sabtu (26/8/2017) di Gran Canaria.

Pada laga itu Atletico Madrid melibas tuan rumah Las Palmas 5-1.
 
Pada pertandingan itu, sejumlah pemain melakukan hal yang tidak biasa.
 
Salah satunya jebolan akademi Atletico Madrid, Koke.
 
Untuk pertama kali sepanjang kariernya di tim senior Atletico sejak 2009/10, Koke sanggup mencetak dua gol dalam satu pertandingan.
 
Baca Juga: Hasil Undian Liga Champions - Reuni yang Mungkin Terjadi di Fase Grup Musim Ini
 
Begitu juga Angel Correa, kemenangan besar di laga itu ia pertama kalinya mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun sejak musim 2015/16.
 
Sebelum menjebol gawang Las Palmas, Angel Correa juga mencetak gol dalam pekan pertama 2017/18 melawan Girona dan laga terakhir musim lalu menghadapi Athletic Bilbao.
 
Khusus buat Angel Correa, pelatih Diego Simeone memang memintanya untuk “naik level” musim ini.
 
Akhir pekan kemarin pemain berusia 22 tahun itu memang diharapkan bisa menggantikan Antoine Griezmann, yang sedang menjalani skorsing.
 
“Golnya ke gawang Girona memperlihatkan apa yang bisa dia lakukan."
 
"Angel punya kecepatan, dribel, tembakan. Dia penyerang yang komplet. Kita semua tahu dia bisa menentukan masuk sebagai pemain pengganti, tapi harus bisa bermain konsisten selama 90 menit."
 
"Kami menunggunya mencapai konsistensi itu. Dia bisa mengubah hasil pertandingan dan tidak semua pemain mampu melakukan hal itu.
 
"Saya sudah berbicara dengan Angel Correa selama pramusim. Musim ini adalah tahun yang penting untuknya. Dia harus melangkah lebih jauh,” ujar Diego Simeone seperti dikutip dari ESPN FC.