Lionel Messi Harusnya Sudah Cetak 20 Gol Musim Ini, Jika Hal ini Tak Terjadi

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 15 Oktober 2017 | 05:33 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Juventus dalam laga Grup D Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 12 September 2017. (JOSEP LAGO/AFP)

Lionel Messi menjadi pemain yang paling sering mengenai tiang gawang di lima Liga papan atas Eropa musim ini.

Di pertandingan terakhir saat menghadapi Atletico Madrid di lanjutan pekan ke-8 Liga Spanyol, Minggu (15/10/2017), Lionel Messi satu kali mengenai tiang gawang.

Momen saat Lionel Messi mengenai tiang gawang saat laga kontra Atletico Madrid tersebut terjadi ketika tendangan bebasnya pada menit ke-57 menerpa tiang gawang sebelah kiri Atletico Madrid.

Dalam pertandingan ini sendiri Barcelona hanya mampu memetik satu poin atas lawatannya ke Stadion Wanda Metropolitano.

(Baca Juga : Hasil Akhir Atletico Madrid Vs Barcelona - Lionel Messi Gagal Cetak Gol Kemenangan, Barca Tertahan di Markas Baru Atletico)

Atletico Madrid yang unggul 1-0 terlebih dahulu berkat Saul Niguez di menit ke-21 harus kehilangan tiga angka setelah Luis Suarez mencetak gol delapan menit menjelang bubaran.

Lionel Messi sendiri pada pertandingan ini gagal mencetak gol dan gagal menambah jumlah golnya di Liga Spanyol.

Saat ini penyerang Argentina tersebut telah mengemas sebelas gol di Liga musim ini dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak.

Dan jika di total di seluruh kompetisi musim ini bersama Barcelona, Lionel Messi telah mengemas 14 gol.

Jumlah tersebut bisa saja menjadi 20 gol jika enam tembakannya yang seharusnya berbuah gol tidak mengenai tiang gawang lawan.