Tampil Mengkilap, Valencia Bakal Permanenkan Pemain Pinjaman dari Inter Milan

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Oktober 2017 | 03:49 WIB
Gelandang baru Valencia, Geoffrey Kondogbia, tampil melawan Real Madrid, Senin (28/8/2017). Kondogbia berhasil mencetak satu gol pada laga yang dihelat di Stadion Bernabeu itu. (TWITTER)

Valencia dikabarkan memiliki rencana untuk mempermanenkan status gelandang pinjaman dari Inter Milan, Geoffrey Kondogbia, pada akhir musim 2017-2018.

Performa Geoffrey Kondogbia langsung mengkilap setelah dipinjam Valencia dari Inter Milan pada awal musim.

Sejauh ini, pemain asal Prancis itu telah mencetak dua gol dan satu assist dalam tujuh laga Valencia di La Liga Spanyol.

Padahal, Kondogbia sempat kesulitan menunjukkan performa hebat selama dua musim bersama Inter Milan.

Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan Inter dari AS Monaco pada awal 2015-2016 dengan harga 36 juta euro (sekitar Rp 572 miliar) yang semua diproyeksikan sebagai fondasi pembentukan skuat baru di kubu Nerazzurri.

Berdasarkan kabar dari media-media Spanyol, Valencia berniat untuk mengaktifkan opsi pembelian permanen yang ada di dalam kontrak pinjaman Kondogbia.

(Baca Juga: Dua Faktor Ini Jadi Alasan Kenapa Sandy Walsh Layak Membela Timnas Indonesia)

Valencia dikabarkan bisa memiliki Kondogbia seutuhnya dari hanya dengan membayarkan dana sebesar 25 juta euro (sekitar Rp 397 miliar) ke rekening Inter.

Meski lebih kecil dari harga yang dikeluarkan Inter ke Monaco, kabarnya Nerazzurri akan tetap memiliki peluang mendapatkan keuntungan dari Kondogbia suatu haru nanti.

Inter bakal menerima 30 persen dari total pendapatan yang diterima Valencia jika suatu saat nanti mereka menjual Kondogbia ke klub lain.