Gelandang Lazio Kalahkan David Silva dan Isco sebagai Gelandang Spanyol Paling Berpengaruh di Eropa

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 8 November 2017 | 03:47 WIB
Pemain timnas Spanyol merayakan gol yang dicetak striker Alvaro Morata (kiri) dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Italia di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 2 September 2017. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Gelandang Lazio, Luis Alberto menjadi gelandang Spanyol paling kontributif di lima liga papan atas Eropa.

Dari yang dilansir BolaSport.com dari Opta, secara mengejutkan gelandang Lazio, Luis Alberto berhasil menjadi gelandang asal Spanyol paling kontributif di lima liga papan atas Eropa.

Gelandang berusia 25 tahun ini mengalahkan nama-nama tenar dan menjadi langganan timnas Spanyol seperti David Silva, Isco dan Marco Asensio.

Dari daftar tersebut musim ini mantan pemain Liverpool ini terlibat dalam tujuh gol Lazio dengan tigal gol dan lima assist yang Alberto cetak bagi Elang Ibu Kota.

Sementara David Silva meski juga terlibat dalam delapan gol The Citizens, mantan pemain Valencia ini hanya mempu menciptakan satu gol sementara tujuh lainnya adalah assist.

(Baca Juga : Menurut Raja Assist Liga Inggris, Memandang David Silva Sebelah Mata adalah Hal Gila!)

Di posisi ketiga dalam daftar ini ada nama Isco yang terlibat tujuh gol Real Madrid dengan empat gol dan tiga assist.

Sedangkan pemain sayap Levante Jose Luis Morales dan gelandang Real Madrid Marco Asensio melengkapi daftar lima besar dengan masing-masing terlibat enam gol bagi timnya.

Keduanya mengemas empat gol dan dua assist bagi timnya masing-masing.

Meski tampil menawan musim ini Luis Alberto justru belum sekalipun pernah tampil dengan seragam timnas Spanyol meski beberapa kali dipanggil pelatih Julen Lopetegui.

Alberto punya peluang besar untuk tampil pertama kalinya bagi La Furia Roja ketika kembali dipanggil Lopetegui untuk pertandingan persahabatan kontra Kosta Rika (11/11/2017) dan Rusia (14/11/2017).