Ernesto Valverde Tak Perduli Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam Meraih Ballon d'Or

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 6 Desember 2017 | 20:51 WIB
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (kanan), memberi arahan kepada penyerang Ousmane Dembele saat hendak memasuki lapangan dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 kontra Espanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 9 September 2017. (LLUIS GENE/AFP)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tidak peduli dengan penghargaan Ballon d'Or.

Penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or tahun ini akan digelar pada Kamis (7/12/2017).

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi, kembali menjadi dua kandidat terkuat untuk menerima penghargaan ini.

Musim lalu Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions dua kali beruntun dan memiliki peluang untuk menyamai lima gelar milik Lionel Messi jika mampu memenangi Ballon d'Or tahun ini.

(Baca Juga : Ernesto Valverde Sarankan Penyerang Barcelona Ini Tak Berusaha Terlalu Keras)

Sementara, Messi akan semakin menjauhkan diri dari Ronaldo dengan torehan enam gelar jika berhasil memenangi penghargaan yang diadakan oleh media Prancis tersebut.

Namun, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menanggapi dingin penghardaan ini.

Ditanya apa pendapatnya tentang Ronaldo yang mungkin menorehkan kemenangan lagi pada Ballon d'Or Valverde mengatakan kepada wartawan: "Saya sama sekali tidak tahu nilai penghargaan dari Ballon d'Or.

"Sepatu Emas, Ballon d'Or, saya tidak tahu berapa hadiah yang didapat. Saya lebih suka tidak mengevaluasi siapa yang lebih pantas menerima penghargaan tersebut," ujar Valverde mengenai persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam Ballon d'Or dilansir BolaSport.com dari FourfourTwo.com.