Sambutan Jordi Alba kepada Calon Pemain Baru Barcelona

By Taufan Bara Mukti - Senin, 18 Desember 2017 | 21:04 WIB
Selebrasi bek Barcelona, Jordi Alba (kedua dari kanan), setelah sukses mencetak gol penyeimbang timnya ke gawang Valencia dalam laga La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, pada Minggu (26/11/2017). (JOSE JORDAN / AFP)

Isu transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke FC Barcelona semakin santer berembus.

Isu tersebut semakin mendekati kenyataan setelah Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bertemu dengan keluarga Antonie Griezmann.

Blaugrana bergerak cepat mendekati Griezmann karena tim raksasa Liga Inggris, Manchester United, juga menaruh perhatian kepada pemain asal Prancis itu.

Bek sayap Barcelona, Jordi Alba mengungkapkan, timnya akan menyambut Griezmann dengan tangan terbuka jika pelatih menginginkan.


Bek tim nasional Spanyol, Jordi Alba (kiri), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Kosta Rika bersama Alvaro Moratadalam laga uji coba di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, pada Sabtu (11/11/2017).(CRISTINA QUICLER / AFP)

"Kami membicarakan pemain hebat yang bermain bagus di Atletico Madrid dalam beberapa tahun, demi penguatan tim ia akan disambut dengan baik," kata Alba seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

Meski begitu, Alba mengatakan bahwa sebenarnya skuat Barcelona saat ini sudah cukup kuat.

"Saya pernah bilang bahwa skuat Barcelona saat ini sangat baik, tetapi kami lihat saja apa yang akan terjadi di bursa transfer Januari," ucap pemain timnas Spanyol itu.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo, Sang Penakluk Partai Final)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone beberapa waktu lalu mengaku tak akan menghalangi kepindahan Griezmann jika sang pemain menghendaki.

Jika bergabung ke Barcelona, Griezmann diproyeksikan untuk mengisi posisi Luis Suarez sebagai penyerang tengah.