Gara-gara Yel-yel Suporter, Real Madrid Terancam Dapat Teguran

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 11 Januari 2018 | 04:13 WIB
Selebrasi penyerang Real Madrid, Gareth Bale (kanan), setelah berhasil mencetak gol ke gawang Numancia melalui eksekusi penalti dalam laga leg 1 babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Nuevo Estadio Los Pajaritos, Soria, Spanyol, pada Kamis (4/1/2018). (CESAR MANSO / AFP)

Real Madrid berpotensi mendapat teguran dari penyelenggara Liga Spanyol karena yel-yel alias fanchant ofensif pada pertandingan versus FC Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol pada 23 Desember 2017 lalu.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Marca, laporan wasit menunjukkan komplain tentang yel-yel suporter Real Madrid untuk Gerard Pique dan Lionel Messi, dua pemain FC Barcelona.

Sekitar 1.000 fans menyanyikan yel-yel untuk Messi dengan lirik mengandung hinaan pada menit ke-64.

Adapun pada menit ke-83, sasaran ejekan berganti ke Gerard Pique.

Sejumlah fans dari beberapa sektor di Santiago Bernabeu berdiri dan mengejeknya.

(Baca juga: Pelatih Bristol City: Pep Bilang Kami Lebih Baik dari Sebagian Tim Premier League)

Isi ejekan untuk Pique itu masih ada hubungannya dengan pandangan politiknya yang mendukung kemerdekaan negara bagian Catalunya.

Meski demikian, belum ada pernyataan tentang tindakan disiplin yang akan dikenakan terhadap Los Blancos terhadap perilaku suporter mereka ini.

Belum ada pernyataan resmi dari Real Madrid tentang laporan ini.

 

Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi stadion terbaik di dunia dari segi penerangan lampunya. . SUGBK memiliki penerangan lampu lebih dari 3000 lux. . #sugbk #gbk #gelorabungkarno

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on