VIDEO - Kiper Klub Spanyol Cetak Gol Spektakuler Lewat Tendangan dari Tengah Lapangan

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 21 Januari 2018 | 07:16 WIB
Penjaga gawang Lugo, Juan Carlos sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Sporting Gijon di pekan ke-23 Segunda Divison atau kasta kedua Liga Spanyol, Minggu (21/1/2018) (TWITTER.COM/TINTOBARRANTES)

Kiper klub Deportivo Lugo, Juan Carlos, mencetak gol spektakuler saat timnya menaklukan Sporting Gijon 3-1 pada pekan ke-23 Segunda Division alias kasta kedua Liga Spanyol pada Minggu (21/1/2018) dini hari WIB.

Dalam yang berlangsung di Stadion Anxo Carro tersebut, Juan Carlos berhasil mencetak gol ketiga Lugo pada menit ke-80 lewat tendangan spektakuler dari area pertahanannya.

Tendangan keras kiper berusia 30 tahun ini tepat mengarah ke pojok gawang tanpa mampu dihadang oleh kiper Sporting Gijon, Diego Moreno.

Usai mencetak gol, Carlos merayakan golnya tersebut bersama rekan-rekannya, bahkan nampak beberapa pemain sampai tak mempercayai gol itu.

(Baca Juga: Catatan Ini Membuktikan Cristiano Ronaldo Layak Dicadangkan)

Sebelum gol spektakuler sang penjaga gawang tercipta, Lugo sukses unggul 2-1 atas tim tamu berkat dua gol yang sukses dicetak oleh Iriome pada menit kesepuluh dan Jaime Romero pada menit ke-66.

Sementara gol tunggal Sporting Gijon diciptakan melalui tendangan penalti Carlos Carmona pada menit ke-57.

Dengan kemenangan 3-1 atas Sporting Gijon ini, Lugo sukses merangsek ke posisi keempat di klasemen sementara dengan koleksi 39 poin dan berada di zona play-off untuk promosi ke kasta teratas.

Tim asuhan Fransisco ini bahkan hanya tertinggal enam poin dari Huesca yang berada di puncak klasemen.