Mantan Jagoan Barcelona Prihatin dengan Kondisi Zinedine Zidane di Real Madrid

By Kautsar Restu Yuda - Jumat, 2 Februari 2018 | 19:05 WIB
Zinedine Zidane mendampingi Real Madrid saat melawan Al Jazira pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Mantan jenderal lini tengah Barcelona, Xavi Hernandez, merasa sedih dengan kondisi Zinedine Zidane di Real Madrid.

Zinedine Zidane tengah disorot karena belum berhasil mengembalikan performa Real Madrid.

Padahal, Zidane berhasil membawa Real Madrid memenangi tujuh dari sembilan gelar yang mungkin diraih pada satu setengah musim pertamanya.

Kini, hingga pekan ke-21, Real Madrid masih berada di posisi keempat La Liga dengan koleksi 38 poin, tertinggal 19 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Xavi Hernandez mengaku bahwa dia adalah pengagum Zidane kala masih aktif bermain.

"Tentu saja saya mengagumi Zidane karena dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa," kata gelandang Barca pada 1997-2015 itu kepada BeIN Sports yang dikutip BolaSport.com

(Baca Juga: Daftar Korban Favorit Ronaldinho, Real Madrid Nomor 3)

"Senang menyaksikannya bermain," ucapnya menambahkan.

Oleh karena itu, Xavi merasa prihatin dengan situasi yang tengah dihadapi Zidane bersama Los Blancos, yang berkebalikan dengan kesuksesannya selama aktif bermain.

"Rasa prihatin saya untuk dia yang menderita di Real Madrid. Ini sangat memalukan," ujar pemain yang akan pensiun di akhir musim 2017-2018 tersebut.

"Setiap orang mengagumi Zidane dan terus mengaguminya. Tidak hanya sebagai pemain. Dia adalah seorang lelaki sejati, orang yang bijak dan mulia, dikenal oleh seluruh dunia sepak bola. Dia contoh untuk diikuti," tutur pemain klub Liga Qatar, Al Sadd, tersebut.