Terungkap! Xavi Hernandez Pernah Hampir Bergabung dengan Manchester United

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 8 Februari 2018 | 21:48 WIB
Xavi Hernandez kala merayakan keberhasilan Barcelona meraih gelar Liga Champions di Stadion Camp Nou, pada 7 Juni 2015. (JOSEP LAGO/AFP )

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan bahwa dirinya pernah hampir saja bermain di Liga Inggris.

Xavi Hernandez kini bermain di Liga Qatar bersama Al Sadd sejak musim 2015 setelah menghabiskan 17 musim bersama Barcelona.

Bersama El Barca, Xavi memenangi banyak piala, di antaranya empat gelar Liga Champions.

Pemain yang kini berusia 38 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya pernah hampir pindah ke Liga Inggris, namun gagal terjadi karena hatinya masih untuk Barcelona.

"Manchester United beberapa kali mendekati saya, tapi rasa Barcelona tetap di hati saya. Saya pikir Barcelona adalah klub terbaik di dunia," ujar Xavi dilansir BolaSport.com dari Dailystar.

(Baca Juga: Tottenham Hotspur Melenggang di Piala FA, Mauricio Pochettino Akui Berat untuk Menang Lagi)

"Sekarang setelah berada di akhir karier, saya mulai berpikir, pasti menyenangkan bermain di Inggris, atau Italia atau negara lain yang berbeda," ucapnya.

Xavi sendiri mengatakan bahwa setelah pensiun dirinya berencana untuk menjadi pelatih.

"Saya ingin menjadi pelatih. Saya merasa bisa melakukannya. Setidaknya saya akan mencoba karena saya suka sepak bola dan senang berada di lapangan," kata Xavi.

"Saya merasa bisa membantu mengembangkan pemain dan saya pikir, itu adalah salah satu rencana yang bagus sekarang. Saya harus segera mengambil lisensi pelatih untuk mewujudkan mimpi," tuturnya.