Selain Marco Asensio, Ini Pemain Terpenting untuk Real Madrid di Mata Zinedine Zidane

By Lariza Oky Adisty - Senin, 19 Februari 2018 | 07:36 WIB
Pemain Real Madrid, Marco Asensio, merayakan gol ke gawang Real Betis pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-2 di Stadion Benito Villamarin, Spanyol, Senin (19/2/2018) dini hari WIB. (CRISTINA QUICLER/AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut dua pilarnya, Lucas Vazquez dan Marco Asensio, sebagai sosok terpenting dalam kemenangan 5-3 atas Real Betis di Stadion Benito Villamarin pada pekan ke-24 Liga Spanyol, Minggu (18/2/2018) alias Senin dini hari WIB.

Gol-gol Real Madrid didapat dari Marco Asensio pada menit ke-11 dan 59, serta tambahan dari Sergio Ramos (50'), Cristiano Ronaldo (65'), dan Karim Benzema (90+2').

Real Madrid sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama, tetapi sanggup menggelontorkan empat gol ke gawang tuan rumah pada babak kedua.

Zinedine Zidane menyebut kontribusi Lucas Vazquez dan Marco Asensio sangat penting.

"Kami bermain sangat bagus pada babak kedua dengan terus berlari dan menekan. Kami bisa menyulitkan lawan manapun dengan kualitas demikian dan Real Madrid harus menghargai penampilan Asensio dan Vazquez," ujarnya, seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

(Baca Juga: Arjen Robben Puji Pengaruh Pep Guardiola di Manchester City)

Zidane pun menilai kalau kesuksesan timnya mengatasi ketertinggalan dan berbalik menang adalah cara Real Madrid menunjukkan karakter tim.

"Kami menunjukkan karakter dan mampu mengubah permainan. Real Madrid bisa menunjukkan hal itu saat bekerja sama. Real Madrid akan terus tampil seperti ini," tutur Zidane.

Tiga poin dari kandang Real Betis menambah angka Los Blancos menjadi 45 di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Spanyol.