Legenda Real Madrid Sarankan Neymar Kembali ke Spanyol jika Ingin Tampil pada Level Tertinggi

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 22 Februari 2018 | 20:45 WIB
Aksi Neymar pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid melawan Paris Saint-Germain di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) waktu setempat. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Pelatih tim junior Real Madrid, Guti Hernandez, mengatakan bahwa bintang Paris Saint-Germain, Neymar, harus pindah ke El Real untuk meningkatkan kemampuannya.

Pemain asal Brasil itu pada bursa transfer musim panas lalu hijrah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 222 juta euro dan menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Namun, meski baru pindah ke Paris Saint-Germain musim ini, Neymar dikabarkan tidak betah di Paris dan dikait-kaitkan akan segera pindah ke Real Madrid.

Menanggapi kabar tersebut, mantan wakil kapten Real Madrid yang kini menjadi pelatih tim junior El Real, Guti Hernandez, mengatakan bahwa Neymar sebaiknya pindah ke mantan timnya jika ingin meningkatkan performa.

"Saya yakin Neymar perlu bergabung dengan Madrid," ujar Guti dilansir BolaSport.com dari Football Espana.

(Baca juga: Di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Lebih Tajam dari 463 Klub)

Menurut Guti, jika Neymar ingin meningkatkan performanya sebagai pemain dan mempertahankan karier di deretan pemain papan atas, satu-satunya pilihan baginya adalah bergabung dengan Madrid.

"Kami hanya benar-benar bisa melihat Neymar di Liga Champions meski di berada di sebuah klub besar seperti Paris Saint-Germain, tidak seperti saat dia berada di Barcelona," kata pengoleksi 77 gol dalam 542 partai di Real Madrid itu.

Neymar seperti tak terhentikan di Liga Prancis dan tidak memiliki lawan setara.

Mantan pemain Santos itu mampu mencetak 20 gol dan 13 assist bagi PSG hanya dari 19 pertandingan di Liga Prancis musim ini.