Saat Ditanya soal Masa Depan, Ini Jawaban Andres Iniesta

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 22 Maret 2018 | 13:22 WIB
Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, duduk di bangku sisi lapangan menjelang laga La Liga kontra Real Madrid di Stadium Camp Nou, 3 Desember 2016. ( LLUIS GENE/AFP )

Segala kemungkinan telah dipikirkan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, terkait masa depan karier.

Dalam suatu wawancara di stasiun radio Spanyol, Cadena Ser, Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, ditanya tentang masa depan dan situasi terkini soal kariernya.

Di tengah persiapan timnas Spanyol menjalani laga persahabatan, gelandang 33 tahun tersebut mengungkapkan bahwa ia memikirkan dengan matang kelanjutan kariernya.

"Saya tidak akan pergi meninggalkan Barcelona, segala skenario tentang itu sangatlah mungkin,"ujar Iniesta dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Banyak hal yang sedang saya pikirkan, salah satunya tengah jadi fokus saya," ucap Iniesta.

(Baca Juga: Dibanding Cristiano Ronaldo, Karim Benzema Lebih Mirip Legenda Real Madrid era 1990an)

Iniesta juga menyadari di usia yang semakin senja ia harus berubah, dan ia mengerti bahwa di luar sana akan banyak hal menarik untuk keberlanjutan karier.

"Karier bukanlah soal cinta, namun menurut saya itu adalah yang membuat saya merasa berguna atas apa yang dapat sumbangkan," ucap pemilik 123 caps timnas Spanyol.

Sementara itu, Iniesta masuk dalam skuat yang dibawa pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, dalam laga persahabatan pekan ini.

Dalam laga persahabatan yang akan dihelat pada 23 dan 27 Maret 2018, Iniesta dkk akan menghadapi Jerman dan Argentina.