Kegagalan Barcelona Menyisakan Luka untuk Lionel Messi

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 14 April 2018 | 16:37 WIB
Ekspresi megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), setelah timnya dijebol AS Roma dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 10 April 2018. (ANDREAS SOLARO/AFP)

Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, tak memungkiri anak asuhnya termasuk sang megabintang Lionel Messi masih terluka setelah mengalami kegagalan di pentas Liga Champions musim ini.

Secara mengejutkan langkah Barcelona dihentikan AS Roma di babak perempat final.

Padahal, Lionel Messi dkk sempat unggul lebih dulu dengan skor 4-1 di leg pertama yang berlangsung di Camp Nou.

Namun, tim berjulukan Blaugrana gagal mempertahankan keunggulan dan justru takluk 0-3 pada partai penentuan di Stadion Olimpico.

"Lionel Messi sama seperti rekan satu timnya. Kami sedih dan lemas tetapi harus menghadapinya dan ingin kembali bermain. Seperti itulah seharusnya," kata Valverde seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

"Messi adalah pemain yang telah memenangi lebih banyak gelar Liga Champions dalam karier. Memenangi Liga Champions sangat sulit. Anda tidak bisa mengalami masa sulit di kompetisi ini dan itu terjadi kepada kami," ujar dia.

(Baca Juga: Ini Kata Mohamed Salah Soal Persaingan Gelar Sepatu Emas)

Barcelona akan kembali fokus dalam upaya mengamankan gelar Liga Spanyol dengan melawan Valencia pekan ini.

Saat ini, Blaugrana menempati posisi puncak klasemen dan unggul sembilan poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid, dengan tujuh laga tersisa musim ini.