Rekor dan Fakta Menarik Jelang Barcelona Kontra Valencia

By Tomy Kartika Putra - Sabtu, 14 April 2018 | 19:26 WIB
Lionel Messi merayakan golnya untuk Barcelona ke gawang Leganes dalam partai Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 7 April 2018. (JOSEP LAGO / AFP)

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, akan menyamai rekor fantastis yang pernah diciptakan oleh Real Sociedad pada musim 1979-1980.

Barcelona baru saja mengalami kekalahan yang menyakitkan di Liga Champions.

Pasukan Ernesto Valverde haru tersingkir di liga para juara setelah kalah selisih gol kontra AS Roma.

(Baca juga: Umumkan Niko Kovac sebagai Pelatih Baru, Bayern Muenchen Disebut Tak Profesional!)

Barcelona harus takluk 0-3 di Stadion Olimpico di mana sebelumnya mereka berhasil unggul 4-1 pada leg pertama.

Namun, Ernesto Valverde menghimbau para pemainnya untuk lekas melupakan kekalahan tersebut dan kembali fokus di liga domestik, baik Liga Spanyol ataupun Copa del Rey.


Ekspresi megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), setelah timnya dijebol AS Roma dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 10 April 2018.(ANDREAS SOLARO/AFP)

Proses move on Barca yang pertama adalah menjamu Valencia di Camp Nou, Sabtu (15/4/2018).

Menariknya, pertandingan tersebut akan mencatat hal-hal yang menarik untuk disimak.

Berikut Bolasport.com menyajikan rekor yang akan tercipta dan hal-hal menarik pada pertandingan Barcelona melawan Valencia.

  • Barcelona mencatat tidak pernah kalah sepanjang 38 laga terakhir di Liga Spanyol (menang 31 dan seri tujuh).


Gelandang Valencia, Dani Parejo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Girona dalam laga Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, pada 6 Januari 2018. ( JOSE JORDAN/AFP )

  • Jika tidak kalah kontra Los Che, Barcelona akan menyamai rekor 39 pertandingan tidak pernah kalah di Liga Spanyol yang masih di pegang Real Sociedad sejak musim 1979-1980 silam.
  • Valencia menjadi tim yang bisa memenangkan dua dari empat pertandingan Liga Spanyol terakhir di Camp Nou dengan mencetak tujuh gol.
  • Pasukan Marcelino Garcia Toral belum terkalahkan di sembilan laga terakhir, di mana mereka berhasil menang delapan kali dan sisanya imbang.
  • Lionel Messi telah mengemas 29 gol di Liga Spanyol musim ini dan berpeluang menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak 30 gol lebih di tujuh musim yang berbeda.
  • Pelatih Marcellino Garcia Toral belum pernah menang melawan Barcelona selama karier kepelatihannya di semua konpetisi, yakni empat kali imbang dan 13 kali kalah.
  • Barcelona menjadi satu-satunya tim di Liga Spanyol musim ini yang tidak pernah kalah setelah kebobolan gol lebih dulu, di mana mereka berhasil mengakhiri laga-laga tersebut dengan empat kali menang dan lima kali imbang.