Batal Gabung Klub China, Andres Iniesta Bakal Bermain di Liga Jepang?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 8 Mei 2018 | 19:22 WIB
Kapten Barcelona, Andres Iniesta, dalam laga LIga Champions kontra AS Roma di Camp Nou, Rabu (4/4/2018) (LUIS GENE / AFP )

Gelandang FC Barcelona, Andres Iniesta, dikabarkan bakal bermain di Liga Jepang setelah gagal bergabung dengan salah satu klub China.

Sebelumnya Andres Iniesta dikabarkan bakal bergabung dengan klub Liga Super China, Chongqing Lifan, sebagai pelabuhan berikutnya setelah mundur dari Barcelona.

Pihak Chongqing Lifan juga sempat membenarkan bahwa pihaknya akan berusaha memiliki Andres Iniesta di dalam skuatnya.

Namun pihak Chongqing Lifan telah menyatakan bahwa mereka urung untuk meminang Andres Iniesta karena nilai kontrak pemain berusia 33 tahun itu dipandang terlalu memberatkan.

(Baca Juga: Daftar Skuat AC Milan untuk Hadapi Juventus di Final Coppa Italia, Si Jimat Telah Kembali)

“Klub bersikeras untuk berinvestasi secara rasional dan tidak akan melanggar kebijakan transfer atau merusak pasar," ucap pewakilan Chongqing Lifan seperti diktuip BolaSport.com dari Football Espana.

Seperti dikutip dari Cadena SER, pernyataan pihak Chongqing ini membuat klub Liga Jepang, Vissel Kobe, tertarik untuk bernegosiasi dengan perwakilan Andres Iniesta.

(Baca Juga: Inilah Pemain Timnas Indonesia yang Dianggap sebagai Bintang oleh Timnas Thailand)

Bahkan, Cadena SER menyebutkan bahwa Vissel Kobe yang saat ini juga diperkuat oleh Lucas Podolski itu bakal memberikan kontrak kepada Iniesta dengan durasi tiga tahun.

Peluang Vissel Kobe untuk memiliki Iniesta juga terbilang besar, terlebih klub tersebut merupakan milik dari perusahaan elektronik asal Jepang yang menjadi sponsor utama Barcelona, Rakuten.