Begini Ungkapan Andres Iniesta Sebelum Pisah dengan Lionel Messi

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 19 Mei 2018 | 03:01 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Andres Iniesta berpose dengan trofi juara Copa del Rey yang diraih Barcelona setelah menekuk Alaves dalam laga final di Stadion Vicente Calderon, Madrid, 27 Mei 2017. ( ANDER GILLENEA / AFP )

Jelang pisah di akhir musim, pemain Barcelona, Andres Iniesta, sebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik yang pernah ia lihat.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menyebut bahwa rekan setimnya, Lionel Messi, adalah pemain terbaik yang pernah ia jumpai.

Meskipun mengungkapkan hal demikan, ia tak ingin melibatkan Cristiano Ronaldo yang sama-sama peraih lima kali pesepak bola terbaik dunia, dengan sang rekan setim.

Hal itu Iniesta lontarkan jelang pekan pamungkas Liga Spanyol kontra Real Sociedad, Senin (21/5/2018).

"Lionel Messi yang pasti adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat di lapangan sepak bola, tak ada pemain lain seperti dirinya," kata Iniesta dilansir BolaSport.com dari stasiun radio Catalan, RAC 1.

(Baca Juga: Ini Syarat Bek Timnas Slovakia Tinggalkan Inter Milan)

"Ballon d'Or adalah hasil dari penilaian dan voting orang, itu adalah penghargaan yang sangat terlebih bagi pemenangnya," kata Iniesta yang akan pergi dari El Barca akhir musim ini.

"Namun, itu tak ada hubungannya dengan siapa pemain terbaik," kata pemain 34 tahun tersebut.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Menurut pilar timnas Spanyol itu, penghargaan bukanlah sebuah sepak bola itu sendiri.

"Penghargaan bukanlah sepak bola, melainkan bagian dari sepak bola," tutur pemain berpostur 170 cm.