Melalui Pernyataan Resmi, Real Madrid Bantah Tawar Neymar Senilai Rp 5,2 Triliun

By Bagas Reza Murti - Selasa, 3 Juli 2018 | 11:22 WIB
Pemain Brasil, Neymar, dalam laga kontra Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Samara, Senion (2/7/2018) (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Real Madrid membantah kabar soal tawaran kepada Neymar senilai 310 juta euro (setara 5,2 triliun rupiah) pada Senin (2/7/2018) melalui sebuah pernyataan resmi klub.

Pernyataan resmi Real Madrid ditujukan untuk membantah kabar sebuah stasiun telwvisi Spanyol, TVE yang mengklaim Real Madrid telah memberi penawaran sebesar 310 juta euro kepada Neymar.

"Informasi yang ditayangkan TVE malam ini soal tawaran Real Madrid ke PSG atau Neymar adalah salah. Real Madrid tidak memberi tawaran apapun kepada PSG atau pemain," begitu bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

"Real Madrid terkejut dengan stasiun televisi Spanyol, yang menyiarkan informasi keliru tanpa adanya konfirmasi dari pihak-pihak terkait," tulis Real Madrid.

(Baca juga: Drama Penyelamatan Tim Sepak Bola yang Hilang Di Goa belum Berakhir, Masih Butuh Kerja Keras)

Neymar sendiri saat pernyataan Madrid dirilis, baru saja mencetak 1 gol dan 1 assist untuk membawa Brasil menang 2-0 atas Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena.

Brasil dipastikan lolos ke babak perempat final dan akan menghadapi Belgia pada Sabtu (7/7/2018) mendatang.

Meski baru saja menjalani satu musim dengan Paris Saint-Germain, Neymar memang sering dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

Ia diisukan tak betah dan ingin meraih trofi Liga Champions.

(Baca juga: Sontekan Neymar dan Firmino Antarkan Brasil ke Perempat Final Piala Dunia 2018)