Menggiurkan, Incar Cristiano Ronaldo, Segini Harga yang Siap Ditawarkan Juventus

By Nina Andrianti Loasana - Rabu, 4 Juli 2018 | 09:17 WIB
Ekspresi megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam laga Grup B Piala Dunia 2018 kontra Iran di Mordovia Arena, Saransk, Rusia pada 25 Juni 2018. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

 Megabintang Cristiano Ronaldo santer dikabarkan hengkang dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Ronaldo mengisyaratkan pergi dari Santiago Bernabeu setelah berhasil mengantarkan Real Madrid meraih trofi Liga Champions pada musim lalu.

Juventus tiba-tiba muncul sebagai tim terdepan yang ingin mendapatkan jasa pemain dengan lima kali gelar Ballon d'Or ini.

Juventus kabarnya akan bersaing dengan Manchester City, Manchester United, dan Paris Saint-Germain untuk mendapatkan pemain berusia 33 tahun ini.

La Vecchia Signora, julukan Juventus, rela membayar Ronaldo dengan gaji sebesar 30 juta euro per musim atau setara 503 miliar rupiah.

Sementara Juventus juga siap menawarkan 90 juta euro atau 1,5 triliun rupiah plus 30 juta euro atau sekitar 500 miliar rupiah dalam bentuk bonus.

Meski nilai ini hanya separuh dari nilai transfer Neymar ke PSG yang bernilai 222 juta Euro, nilai gaji yang ditawarkan Juventus bernilai 2 kali lipat dengan yang didapat Ronaldo saat ini di Real Madrid.

Sebelumnya, Ronaldo dikabarkan mulai tak betah merumput di Santiago Bernabeu setelah bos Real Madrid, Florentino Perez, terang-terangan ingin memboyong Neymar ke Madrid.

(Baca juga: Drama Penyelamatan Tim Sepak Bola yang Hilang Di Goa belum Berakhir, Masih Butuh Kerja Keras)

Usai partai final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid yang sukses dimenangkan oleh Ronaldo CS, eks pemain Manchester United ini mengatakan akan segera mengungkapkan kejelasan masa depannya di Madrid dalam waktu dekat.