Harapan Bek Real Madrid untuk Julen Lopetegui

By Lariza Oky Adisty - Senin, 30 Juli 2018 | 07:10 WIB
Reaksi mantan pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kontra Israel di Stadion Teddy, Jerusalem, pada 9 Oktober 2017. (JACK GUEZ / AFP)

Bek Real Madrid, Dani Carvajal, punya harapan tinggi untuk pelatih baru mereka, Julen Lopetegui, untuk musim 2018-2019.

Dani Carvajal mengatakan Julen Lopetegui membantu para pemainnya untuk mengeluarkan potensi terbaik para pemainnya.

Apalagi, Carvajal tidak asing dengan Lopetegui karena dilatih olehnya di tim nasional Spanyol U-19, U-21, dan tim senior.

(Baca juga: Piala Dunia 2018 Bikin Popularitas Neymar Anjlok)

"Saya selalu senang dilatih Lopetegui. Kami punya ide sama soal sepak bola dan dia tipe pelatih yang mengeluarkan kemampuan terbaik pemainnya," ujar Carvajal.

Bek berusia 26 tahun itu yakin Lopetegui adalah sosok tepat menggantikan Zinedine Zidane yang mundur usai membawa Real Madrid juara Liga Champions untuk ketiga kali berturut-turut.

"Lopetegui akan melatih kami dengan baik dan saya tidak sabar dilatih olehnya. Standar di Real Madrid sekarang memang sangat tinggi, tetapi kami semua harus sabar," tuturnya melanjutkan,

Real Madrid dihadapkan fakta bahwa mereka akan menghadapi musim 2018-2019 tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus.

Carvajal yakin bahwa Los Blancos akan bertahan tanpa pemain asal Portugal itu.

"Kami bisa menyikapi kepergian Ronaldo dengan baik. Tekanan di Real Madrid selalu tinggi dan Anda akan belajar menghadapinya. Para pemain berlatih dengan sosok-sosok terbaik di dunia dan itu luar biasa. Hal terpenting adalah banyak atmosfer yang baik," ucap Carvajal lagi.