Pujian dari Pelatih Real Madrid untuk Debut Titisan Neymar

By Ade Jayadireja - Rabu, 1 Agustus 2018 | 12:24 WIB
Vinicius Junior saat diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid di Santiago Bernabeu Stadium, Madrid, 20 Juli 2018. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Pujian dilontarkan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, untuk debut Vinicius Junior.

Titisan Neymar, demikian julukan Vinicius Junior, mencatatkan penampilan perdana untuk Real Madrid dalam partai kontra Manchester United pada turnamen pramusim International Champions Cup 2018, Selasa (31/7/2018) atau Rabu pagi WIB.

Didapuk sebagai starter, penyerang berumur 18 tahun itu mencicipi 62 menit dalam duel yang berlangsung di Hard Rock Stadium Miami.

Vinicius memang tak bisa menghindarkan Madrid dari kekalahan 1-2, tetapi performanya sudah cukup memuaskan hati pelatih.

(Baca juga: Setelah Cristiano Ronaldo, Liga Italia Akan Coba Menarik Luka Modric)

"Dia memainkan pertandingan yang bagus," ucap Julen Lopetegui seperti dikutip BolaSport.com dari Mundo Deportivo.

"Dia masih bisa berkembang dan memiliki detail yang bagus. Secara keseluruhan, pertandingan kali ini bisa kami terima," tutur eks juru taktik timnas Spanyol itu.

Madrid merogoh kocek sampai 46 juta euro (Rp 775,8 miliar) buat mengangkut Vinicius dari Flamengo pada 2017.

(Baca juga: Rekan Andik Vermansah Alami Teror Nyasar Akibat Insiden Bendera Terbalik)

Namun, karena peraturan dari FIFA terkait usia minimal perekrutan pemain, ia baru bisa gabung ke Los Blancos pada tahun berikutnya saat berumur 18 tahun.

 

Kabarnya, MU akan mendatangkan satu bek tengah anyar musim panas ini. Menurut BolaSporter, sebaiknya Setan Merah pilih siapa? #manchesterunited #tobyalderweireld #harrymaguire #yerrymina

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada