Marc-Andre ter Stegen: Real Madrid Tetap Kuat meski Tanpa Cristiano Ronaldo

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 2 Agustus 2018 | 20:29 WIB
Ekspresi pemain baru Juventus, Cristiano Ronaldo, saat tiba untuk melakukan tes medis di markas klub di Stadion Allianz, Turin, Senin (16/7/2018). (ISABELLA BONOTTO / AFP )

Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mengatakan bahwa Real Madrid tetaplah tim yang hebat meski tanpa Cristiano Ronaldo.

Musim ini, Real Madrid harus kehilangan bintang mereka, Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Peraih lima kali Ballon d'Or ini didatangkan Si Nyonya Tua dengan nilai transfer sebesar 112 juta euro.

Kehilangan Cristiano Ronaldo yang sembilan musim terakhir menjadi mesin gol Real Madrid membuat beberapa pihak meragukan kekuatan Los Blancos musim ini.

(Baca Juga: 6 Tim Italia Siap Rebutan Reinkarnasi Andrea Pirlo, 2 di Antaranya Tim Raksasa)

Namun, penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen tetap mengganggap El Real adalah saingan utama timnya di Spanyol.

"Saya pikir mereka memiliki tim yang luar biasa di setiap musim, sama seperti kami. Akan sama sulitnya bermain melawan mereka dengan atau tanpa Ronaldo," kata Marc-Andre ter Stegen, dikutip BolaSport.com dari Sportskeeda.

"Anda harus memahami bahwa dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan, tetapi kami memfokuskan diri pada permainan kami. Jika yakin, kami memiliki kesempatan untuk melakukan semuanya," tutur penjaga gawang asal Jerman itu.

Real Madrid kini masih mengincar beberapa pemain, seperti Eden Hazard, Harry Kane, serta Mauro Icardi untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo.