Barcelona Resmi Datangkan Pencetak Gol Termuda dari Afrika di Piala Dunia

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 4 Agustus 2018 | 12:58 WIB
Pemain Senegal, Moussa Wague, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Jepang pada laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018). (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP)

Barcelona resmi mencapai kata sepakat dengan klub asal Belgia, KAS Eupen, untuk mendatangkan Moussa Wague.

Dikutip BolaSport.com dari situs resmi Barcelona, pemain 19 tahun asal Senegal ini telah melalui tes medis bersama Barcelona dan akan segera berlatih dengan El Barca pada Sabtu (4/8/2018).

Mousa Wague sendiri mencuri perhatian Barcelona saat tampil gemilang bersama timnas Senegal di Piala Dunia 2018.

Meski gagal membawa Singa dari Teranga lolos dari fase grup di Rusia, tapi Wague sukses mencatatkan rekor sebagai pemain Afrika termuda yang mampu mencetak gol di Piala Dunia.

(Baca Juga: Libur Lebih Lama, Sergio Ramos Jadi Musuh Bersama di Real Madrid)

Pemain produk Aspire Academy ini mampu menorehkan rekor tersebut saat mencetak gol kedua Senegal kala bermain imbang 2-2 dengan Jepang pada usia 19 tahun delapan bulan dan 20 hari.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini tidak akan bermain di tim utama Barcelona pada musim perdananya di Camp Nou.

Wague akan terlebih dahulu bermain di tim Barcelona B pada musim 2018-2019.

Pemuda kelahiran Bignona ini diproyeksikan untuk mengisi bek sayap Barcelona yang kini dihuni oleh Nelson Semedo dan Sergi Roberto.