Minim Kesempatan Bermain, Bek Sayap Kiri Masa Depan Real Madrid Segera Gabung Real Sociedad?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 8 Agustus 2018 | 05:43 WIB
Pemain Real Madrid, Theo Hernandez, menyapa penggemar dalam sesi perkenalan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 10 Juli 2017. (JAVIER SORIANO/AFP)

Bek sayap kiri muda Real Madrid, Theo Hernandez, disebut bakal segera meninggalkan pramusim Los Merengues untuk merampungkan transfer ke Real Sociedad.

Seperti dikutip BolaSport.com dari AS, Real Madrid bakal segera melepas Theo Hernandez ke Real Sociedad dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Hal ini dilakukan Real Madrid agar bek sayap kiri berusia 20 tahun itu bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di level yang sama.

Posisi bek kiri Real Madrid saat ini masih kukuh menjadi milik Marcelo Vieira dengan pelapis seperti Fabio Coentrao serta Nacho Fernandez yang juga bisa ditempatkan di pos tersebut.

Sebelumnya, Marca melaporkan klub promosi Liga Inggris, Fulham, juga telah mengajukan tawaran sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp 33 miliar untuk meminjam Theo Hernandez dan membayar gaji pemain asal Prancis itu secara penuh.

(Baca Juga: Setelah Borong 3 Pemain Napoli, Klub Promosi Liga Italia Belanja Personel Inter Milan)

Namun, Theo Hernandez dikabarkan ingin tetap bermain di kasta tertinggi Liga Spanyol dan Real Sociedad menjadi pilihan terbaik baginya, meski hanya akan menerima 50 persen dari gajinya di Real Madrid.

Theo Hernandez didatangkan Real Madrid dari Atletico Madrid pada awal 2017-2018 setelah tampil hebat pada musim sebelumnya saat dipinjamkan ke Deportivo Alaves.

Pada musim pertamanya bersama Real Madrid, Theo Hernandez hanya mendapat kesempatan tampil 13 kali di La Liga Spanyol yang 10 di antaranya sebagai starter.

(Baca Juga: Gianluigi Buffon Sudah Lama Melabeli Bocah Ajaib PSG Ini sebagai Manusia Super)