Ernesto Valverde Takkan Tutup Pintu Keluar untuk Ousmane Dembele

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 12 Agustus 2018 | 18:16 WIB
Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018. (LLUIS GENE/AFP)

Masa depan pemain muda FC Barcelona, Ousmane Dembele, kian tidak pasti setelah pelatih tim, Ernesto Valverde, menyiratkan bahwa dia tidak menutup kemungkinan melepas pemain berusia 21 tahun tersebut.

Ousmane Dembele (21) dikabarkan menjadi target incaran klub Liga Inggris, Arsenal, serta juara Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

(Baca juga: Debut Positif Calon Pakar Operan Manchester United)

Meski berharap eks pemain Borussia Dortmund itu bertahan, Ernesto Valverde tidak mau menutup kemungkinan Dembele hengkang setelah baru satu musim berseragam Blaugrana.

"Saya tidak tahu apakah ada opsi untuk Dembele pergi. Sebagai pelatih, saya masih mengandalkan Dembele dan ingin bertahan. Tidak terpikir bagi saya melepas pemain manapun," kata Valverde, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Dembele datang pada awal musim 2017-2018 dengan nilai transfer 105 juta euro (Rp 1,7 triliun).

Meski digadang akan menambal kepergian Neymar, debut Dembele di Camp Nou terhambat cedera yang dia alami.

Dia hanya tampil 23 kali sepanjang musim dan mencetak 4 gol, serta membukukan 8 assist pada musim 2017-2018.

Selain kehadiran Dembele, Valverde mengaku sudah puas dengan komposisi skuatnya. Barcelona kedatangan Arthur Melo, Clement Lenglet, Malcom, dan Arturo Vidal pada bursa transfer 2018.

"Saya bahagia dengan pemain yang kami punya. Hanya saja Barcelona tetap terbuka dengan kesempatan di bursa transfer. Musim lalu Barcelona kehilangan Neymar sebelum musim baru mulai, tetapi saya tidak khawatir kali ini," ucapnya melanjutkan.